Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Thursday 30 October 2008

Sinyal tu sia pak?

Waktu dari Sijunjung ke Pekanbaru, saya naik travel yang lumayan nyaman. Disamping saya duduk seorang kakek dengan istrinya dan menggendong cucunya yang sekitar berumur 4 tahun. Cucunya sangat cereweeeet banget. ampun deh. nyerocoooos terus. Kayak burung deh. Nah suatu ketika terjadi deh percakapn dibawah ini (note: karena percakapan terjadi di Sumatra Barat, jadi mereka ngobrol pake bahasa minang deh ;p )

Kakek: SMS si buyuang lah, kataon kita lah barangkek! (SMS si buyung, bilang kita dah berangkat)
Nenek: (sambil ngeluarin HP karena ingin SMS) Onde...indak ado Sinyal disiko do.... (duh... gak ada sinyal disini)

tiba-tiba si cucu ikutan nyerocos

Cucu: Sinyal tu sia pak? (Sinyal itu siapa kek?)
Saya: ?????
Kakek: Si-nyal tu urang nan karajo di Telkomsel tu... (Si-nyal itu orang yang bekerja di Telkomsel)
Saya: hihihihihihihihi (cekikikan dalam hati sambil tersenyum geli...)

*NB: emang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Minang untuk menambahkan kata 'si' di depan nama panggilan seseorang.

Share:

0 Comments:

c'est moi

Member of

1minggu1cerita