Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Monday 16 April 2007

aku cinta kamu karena aku cinta; je t'aime pasce que j'aime

dalam hidup ini, kita mengalami banyak hal baik yang disengaja maupun yang tidak, semuanya memang telah ditakdirkan sejak kita berada di alam 'sana'. salah satu hal yang bisa terjadi begitu saja adalah cinta. rasa suka kepada seseorang biasanya datang secara alamiah. rasa cinta yang tulus itu timbul bukan karena sesuatu hal yang bisa dijabarkan secara sederhana tetapi ia begitu kompleks dan rumit.
orang bilang "love is blind" dan menurut saya hal itu bisa saja benar. perasaan suka itu tidak pernah mengenal status, harta benda, pangkat atau golongan bahkan juga usia. cinta itu memang tanpa syarat. jadi kalau seseorang menyukai orang lain karena suatu hal (entah karena cantik, kaya, atau yang lain), menurut saya itu bukanlah cinta yang sebenarnya, karena apabila orang yang dicintai itu tidak sesuai dengan harapan (mungkin waktu dia suka, cewe nya cantik banget lalu tiba2 ceweknya jadi jelek karena kecelakaan-jahat banget) maka bisa saja dia berpaling sama cewe lain yang sesuai harapan. menyukai orang dengan cara begini, menurut saya namanya "perjanjian"
jadi, cinta yang tulus itu adalah mencintai orang lain apa adanya tanpa mengharapkan apapun. mencintai bukan karena ada hal diinginkan tetapi mencintai karena cinta dan itulah anugerah yang paling indah yang pernah tuhan berikan. Je t'aime pasce que j'aime.
Share:

6 Comments:

dewi said...

idealnya memang begini ya, zu ... indahnya, ...

zuhe said...

mencintai karena cinta memang indah mba'... karena pada dasarnya cinta itu memang indah dan bahagia...

dewi said...

tapi bisa bikin sakit juga zu

zuhe said...

ya sakitnya bukan karena cinta mba', tapi karena kecewa, pas mba' jatuh cinta pasti merasa senang, ya ga'...

dewi said...

pernah jatuh cinta gak ya? hmm ... mesti mikir dulu ...

zuhe said...

jangan bilang ga pernah...

c'est moi

Member of

1minggu1cerita