Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Monday 16 April 2007

to love or to be loved

jika anda disuruh memilih, yang manakah yang akan anda pilih? jawaban terbaik tentu saja dua-duanya, karena itulah jawaban (mungkin) yang paling ideal yaitu mencintai orang yang mencintai kita. tetapi, tidak semua orang seberuntung itu, kadang takdir memainkan perannya lebih baik, 'kita harus memilih'.
mencintai, apa dan bagaimana sih mencintai itu? Bryan Adams bilang, 'when you love someome, you'll do anything, you'll do the craziest thing that you can't explain". ketika mencintai orang lain, semua pengorbanan dituntut-dalam bentuk apapun. saat mencintai seseorang, anda rela melakukan apapun demi sang pujaan, mulai dari ngasih perhatian kecil seperti nanyain keadaannya, apa dia sudah makan ato belum, atau berusaha membuat dia senang-misalnya memberikan hadiah, puisi, bunga, dll. atau benar-benar memberikan proteksi dan perlindungan, contohnya nganterin pulang-walaupun rumahnya jauh- nemenin kemanapun atau bahkan memberikannya jaket anda saat hujan agar dia tidak kehujanan walaupun anda tahu kalau anda akan kedinginan. semua itu dilakukan karena anda mencintai, semuanya merupakan bentuk nyata dari rasa kasih sayang. tapi ada bentuk pengorbanan lain (mungkin) yang paling penting, yaitu anda harus berani berkorban terhadap perasaan anda. jadi ketika anda memutuskan untuk menyukai seseorang, maka anda akan siap akan segala hasil yang anda peroleh, entah itu diterima apalagi kalau ditolak-kasian deh-.
kesimpulannya, ketika anda mencintai orang lain, cintailah dengan tulus (*baca:aku cinta kamu karena aku cinta), dan lakukanlah apa saja untuk dapat mewujudkannya -tetap dibatasi norma-norma tertentu- dan serahkanlah hasilnya kepada Yang Maha Kuasa, karena Dia lebih tahu yang terbaik buat anda sehingga apapun hasilnya, anda akan tetap merasa bahagia karena setidaknya anda memiliki "cinta" untuk diberikan.
dicintai, ah...what can i say? menurut saya ini adalah posisi paling menyenangkan bagi seseorang walaupun belum tentu membahagiakan. posisi ini dimana anda menerima banyak hal dari seseorang yang mencintai anda baik dalam bentuk perhatian, kesenangan dll. bagaimana tidak menyenangkan, karena akan selalu ada seseorang untuk anda dalam keadaan apapun. maka bersyukurlah jika anda dicintai banyak orang, karena itu juga berarti Allah juga sayang pada anda. namun saran saya, jika anda dalam posisi ini, berhati-hatilah dalam bersikap terhadap orang yang menyintai anda, baik kalau anda juga menyintainya apalagi tidak, karena persepsi setiap orang akan berbeda menerima sikap anda dan lagi orang bilang cinta dan benci itu perbedaannya setipis kulit ari, well good luck and still on earth.
Jadi, kesimpulannya dimana posisi ideal anda? seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, tentu saja dapat dicintai oleh orang yang anda cintai akan membuat hidup begitu bahagia dan bermakna tetapi jikalau harus memilih, maka saya lebih baik memilih untuk dicintai karena pastinya orang yang mencintai saya tidak akan menyakiti (kecuali yang psikopat-amit dua), tapi kalau anda memutuskan untuk mencintai itu juga tidak salah karena hidup itu memang pilihan. Ah...c'est la vie.
Share:

2 Comments:

dewi said...

kutipan: "tetapi, tidak semua orang seberuntung itu" ... aku berdoa semoga aku menjadi salah satu dari sedikit orang yang beruntung ...

zuhe said...

good luck, and wish you all the best

c'est moi

Member of

1minggu1cerita