Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Sunday 27 August 2017

Atlet Syar'i


Minggu ini tampaknya minggu yang menarik bagi pecinta Olahraga. Ada ajang multi event SEA Games dengan aksi timnas sepakbola U-22 yang ciamik, ada moto gp buat yang doyan kebut-kebutan, dan buat saya, Kejuaran Dunia Bulutangkis tentu menjadi tontonan yang dinanti, selain parti Liverpool vs Arsenal, tentunya.
Aksi timnas sepakbola U-22 yang berlaga di SEA Games Malaysia menarik perhatian saya karena berhasil menahan Thailand-Rajanya Asia Tenggara, dipartai pertama dengan cukup mendominasi permainan. Partai-partai selanjutnya permainan Hansamu dkk juga sangat menarik dengan kombinasi serangan yang baik. Dan partai menegangkan melawan Vietnam dimana kita bisa menahan imbang mereka dengan 10 pemain, dan satu momen ajaib di menit akhir dimana Vietnam memiliki peluang 99% gol, tapi entah bagaimana caranya penjaga gawang mampu menepis bola lalu mengenai mistar gawang dan bola keluar. Hingga akhirnya Vietnam jadi tersisih dan kita melaju karena di partai terakhir mereka kalah dari Thailand. Apapun hasil akhirnya, Timnas sudah berjuang dan mereka KEREN.
Dan yang ini juga keren, kiprah ganda putra M.Ahsan/Rian Agung Saputro di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skoltandia. Bagaimana tidak, tidak diunggulkan, sekarang mereka ada di partai puncak dengan melewati para unggulan, dan tentu saja duo tiang listrik asal China yang merupakan unggulan pertama dan peringkat satu dunia di babak pertama! Ahsan sendiri sedang mengalami masa akhir karirnya. Setelah dipisahkan dari Hendra Setiawan, memang duet Ahsan/Rian lebih sering terhenti di babak awal setiap turnamen. Selain prestasi mereka tersebut, yang menjadi trending dari keduanya adalah perilaku mereka selama turnamen. Pasangan ini dijuluki Duo Syar'i. Keduanya memang berpenampilan berjenggot, selalu menggunakan deker panjang menutupi lutut (meskipun ini bisa diperdepatkan, karena banyak juga atlit putera negara lain menggunakannya), lalu ketika rehat, mereka minum juga tidak berdiri dan seusai pertandingan tidak berjebat tangan dengan wasit wanita. Wow. Foto-foto perilaku syar'i ini banyak bertebaran di internet utamanya di portal Islam dan juga di Instagram. Semoga mereka jadi Juara Dunia ya. Aamiin. Karena kejuaraan dunia adalah turnamen prestisius yang hanya kalah pamor oleh Olimpiade, dimana lagu kebangsaan pemain akan dikumandangkan. Nah, atlet aja hijrah, aku kapan???

PS. Sekedar info, keduanya sudah laku. :)
Share:

0 Comments:

c'est moi

Member of

1minggu1cerita