Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Monday 11 February 2008

Final Liga Indonesia 2007

Hmm...dah lama juga ga posting ngebahas sepakbola tanah air. Well, tadi malam final Liga ndonesia 2007-liga yang aneh, final 2007 tapi diselenggarakan pada 2008. Yang main di final, Sriwijaya FC Palembang lawan PSMS Medan. Pertandingannya diselenggarakan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Bandung tanpa dihadiri penonton-lebih aneh lagi, kok final kompetisi nasional kagak ada penontonnya. hukuman tanpa penonton ini diakibatkan oleh kerusuhan pada babak semifinal antara suporter Persija dengan Persipura dimana salah seorang anggota the Jak meninggal dunia.
Pertandingannya sendiri berlangsung cukup menarik, namun Laskar Wong Kito terlihat lebih mendominasi di awal laga dan unggul cepat di menit 15 lewat Obiora. Bencana datang ketika pemain belakang PSMS diusir wasit sebelum babak pertama berakhir karena melanggar pemain Sriwijaya. Pada babak kedua, meskipun dengan jumlah pemain lebih sedikit, PSMS mampu merepotkan Sriwijaya yang kelihatan sudah cukup puas dengan angka 1-0. Bahkan, Tim Ayam Kinantan mampu menyamakan kedudukan lewat James Koko Lomel yang membuat pertandingan dilanjutkan dengan Extra Time. Nah, di babak inilah penampilan buruk kiper PSMS, Markus Horison membuat timnya kalah. Salah antisipasi saat tendangan penjuru membuat Gumbs dengan mudah menjebol gawang Markus, dan beberapa saat kemudian, Markus meninggalkan gawangnya untuk ikut berduel ketika PSMS memperoleh tendangan penjuru padahal waktu masih tersisa 7 menit lagi. sebuah blunder tentu saja. Sesaat sesudah itu, melalui sebuah serangan balik cepat Zah Raham dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Gol. 3-1 untuk Sriwijaya. dan dengan keadaan seperti itu Sriwijaya sudah dipastikan Juara. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah klub di Indonesia mampu meraih gelar ganda, Juara Liga dan juara Piala Indonesia. Selamat.
Ada yang membuat hati saya sedih. Final kali ini dilangsungkan di Bandung, seharusnya Persib lah yang bermain disana. tapi sayang sekali, konflik yang terjadi di putaran kedua lalu di babak reguler, membuat prestasi cemerlang di putaran pertama sia-sia. Persib gagal lolos ke babak 8 besar. kesalahan manajemen karena melepas Nyeck Nyobe membuat lini belakang Persib sangat rapuh. Semoga musim ini bisa menjadi pelajaran untuk bisa mencapai hasil maksimal di Liga Super nanti.
Share:

0 Comments:

c'est moi

Member of

1minggu1cerita