Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Wednesday 13 February 2008

Nyari Kerja Susah...

Baru-baru ini beberapa teman yang baru aja lulus kuliah nanya, eh, ada lowongan kerja ga ditempat lo" atau, "eh pendaftran PNS kapan sih mulainya, gue pengen ikutan."
pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering terlonta, mereka bilang cari kerja sulit akhir-akhir ini. Saya bersyukur kalau melihat bagaimana proses saya mendapatkan pekerjaan. ketika itu pembukaan CPNS diumumin besar-besaran. Lowongannya pun banyak, beritanya ada di media massa. Sebagai perbandingan, waktu saya ikut ujian CPNS 2006, ada 17 lowongan dii kantor tempat saya bekerja sekarang, dan ada puluhan lowongan untuk ditempatkan di Pemda dan Pemkot. Tahun 2007 lalu, kantor saya hanya menerima 3 pegawai baru sedangkan di Pemda dan Pemkot saya tidak tau berapa, tapi yang pasti tidak ada pengumumannya di media massa.
Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan itu. Alhamdulillah sekarang sudah bekerja.

Share:

0 Comments:

c'est moi

Member of

1minggu1cerita