Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Monday 14 May 2007

Back to Campus

Apa rasanyanya kembali lagi ke tempat yang dulu pernah begitu akrab dengan anda? wah rasanya sedikit aneh, canggung juga lalu seperti kembali ke masa lalu. sejak saya lulus kuliah dan benar2 meninggalkan kampus, saya baru sekali kembali kesana, waktu itu saya kekampus untuk legalisir ijazah sekaligus menyapa para dosen, teman-teman dan adik2 tingkat.
nah, jumat kemaren saya sengaja minta ijin untuk pulang lebih awal, hari itu saya diundang oleh panitia 'pembinaan pengurus ESA baru' untuk briefing tentang kegiatan yang diadakan esok nya (sabtu-minggu/ 12 -13 mei-red). dalam perjalanan menuju kampus, saya teringat lagi tentang masa-masa saat saya kuliah, saya teringat akan jalan cipaganti yang sejuk, plus rumah-rumah indah peninggalan belanda di sisi kiri dan kanannya. pedagang pisang dekat pom bensin yang banyak didatangi oleh para pembeli. kemudian saya memasuki jalan setiabudi yang macet di dekat sebuah F.O yang banyak dikunjungi oleh turis luar kota. lalu ketika berhenti di pertigaan gegerkalong hilir, saya teringat akan sebuah kejadian naas yang saya alami beberapa tahun yang lalu, saat mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas, yang alhamdulillah tidak membuat saya cedera parah tetapi mengakibatkan patah kaki kanan seorang pejalan kaki- maafkan saya, pak.
ketika memasuki kampus, saya melihat banyak sekali perubahan yang telah terjadi, terutama dari tampak luar kampus IV Univesitas Pasundan itu. semuanya terlihat lebih rapi, lebih 'seperti kampus' dan lebih tertata. sore itu, 'gedung' sastra terlihat sepi, hanya beberapa mahasiswa/i yang terlihat, mungkin yang lain sedang kuliah di ruangan lain atau juga sudah pulang. tak banyak yang saya kenal, sebagian dari mereka mungkin adalah angkatan baru (sayang sekali, angkatan 06 ini saya tidak ikut ospek mereka, karena kesibukan di kantor). ketika saya mendekati ruang jurusan, saya bertemu dengan beberapa teman yang sedang mengurusi pengambilan ijazah, kami ngobrol sebentar, cerita ttg banyak hal. nah, di ruang jurusan, saya bertemu dengan staf2 TU, beberapa mahasiswa yg sedang 'repot'. lalu saya juga bertemu dengan dosen yang dulu cukup akrab dengan saya, sekarang dia sudah menjadi ketua jurusan. kami bertegur sapa dan salaman, kemudian dia juga mananyakan apakah saya akan mengikuti kegitan besok atau tidak. beberapa saat, nama saya dipanggil oleh sekelompok mahasiswa yang lagi nongkrong di tempat saya dan teman-teman dulu biasa duduk dan ngobrol sambil menunggu kuliah selanjutnya-terasa aneh saja melihat tempat yang dulu "milik" saya dan teman2 ditempati olehorg lain-, saya cukup kaget, ternyata mereka masih mengenali saya walaupun sudah cukup lama tidak bertemu, mereka adalah anak2 2004, padahal tak semua dari mereka yang saya ingat. kami sempat ngobrol, becanda dan juga cerita tentang pengalaman saya (diwawancarai pokoknya, hehehe). lalu semuanya pulang, kampus terlihat sepi, tinggal saya dan teman saya Erik (mantan ketua ESA), dia menceritakan tentang rencana besok dan semuanya, saya diminta untuk menjadi tim formatur bersama beberapa alumni lainnya. dia juga bercerita tentang banyak hal yang telah terjadi di kampus selama ini. lalu my best friend 'Otong' datang, kami bertiga ngobrol sejenak -curhat tentang pekerjaan masing-masing. sekitar jam 5.30 kami pulang, saya mengantarkan si Otong dulu ke warnetnya.
suatu sore di kampus, ingin kukembali...
Share:

0 Comments:

Blog Archive

c'est moi

Member of

1minggu1cerita