Welcome Benvenuto Assalamualaikum Bienvenue Selamat Datang hua-nyíng-gua-nglín Willkommen Bienvenido Sugeng-Rawuh hwangyong-hamnida Wilujeung-Sumping Welkom Velkommen Aloha Salamaik-Datang Sawasdee

Monday 14 May 2007

Back to Campus II

Sabtu, 12 mei 2007
hari pertama pembinaan, pengurus baru sedang diberi materi oleh para "ahli" (katanya). setelah makan siang, tim formatur- saya, erik, rifqi (ketua ESA 2001-2003) dan teh Erma (angk.99)- meng-interview semua peserta satu-persatu. hmm bisa kenal mereka secara langsung. setelah selesai, lembar penilaian dikumpulkan ke panitia, semuanya siap-siap untuk berangkat menuju Cibodas, Lembang. sekitar jam 3 setelah peserta berangkat, sebagian panitia yang tersisa dan alumni berangkat dengan sepeda motor, KONVOI euy... perjalanan menuju Cibodas cukup menyenangkan, saya membonceng si otong (lagi-lagi anak ini...)
setelah sampai di villa tempat kita mengadakan acara, perut terasa lapar tapi tak ada makanan lalu saya dan rifqi ngacir dulu sebentar, kami mencari musahlla dulu -karena belum sahalat Ashar- lalu kemudian saya ke warung buat beli mie rebus. setelah merasa cukup kenyang, saya kembali ke villa, ternyata acara sudah dimulai. acara untuk sore itu adalah sharing. saya menggabungkan diri dengan mereka. para peserta sedang asyik bertanya pada para alumni yang juga mantan pengurus dan ketua ESA, mereka menanyakan berbagai pengalaman dan kesulitan-kesulitan yang dialami oleh para senior ketika menjabat sebagai ketua dan pengurus ESA-English Students Association. tak terasa sudah hampir maghrib dan acara diteruskan dengan ISHOMA. disela-sela waktu istirahat, saya dan beberapa teman duduk-duduk di beranda sambil menikmati pemandangan yang sangat indah. melihat gunung tangkuban parahu di malam hari dari kejauhan dan juga city light yang menakjubkan. malam yang indah. tak lupa pula, saat yang menyenangkan seperti itu, saya berbagi kebahagian dengan seorang teman yang mungkin sedang asyik di rumah, tidak kedinginan, sambil nonton Oprah pula-maksudnya sambil liat pemandangan sambil kirim sms :-)
acara diteruskan jam 8 malam, yaitu dengan review semua kegiatan hari ini plus evaluasi dan pemberian motivasi. tim formatur yang kali ini digawangi oleh rifqi, erik, sangga & fegy (angk.99), saya serta Andre (panitia) memberikan evaluasi dan pertanyaan yang berkaitan dengan motivasi, komitmen dan tentunya kesanggupan menghadapi segala cobaan di kemudian hari. acara malam itu juga dibumbui dengan sedikit "doktrin-doktrin serta tips" untuk menghadapi para birokrat 'nakal' (hehehe, senior githu lho...). acara selanjutnya adalah debat antar peserta tentang program kerja masing-masing yang dimoderatori oleh Rifqi yang biasa dipanggil Bokir. (Akang yang satu ini adalah ketua tahun 2001-2003 dimana pada masa itu himpunan masih bernama Senat Mahasiswa Fakultas Sastra yang selevel dengan BEM dan saya menjabat sebagai sekretaris jendral-aduh dari dulu jadi sekre mulu, cape deh). setelah selesai peserta disuruh tidur, lalu semua panitia dan alumni dengan asyik ngumpul2, kangen2an, bercerita banyak hal sambil makan jagung bakar. senangnya.
tepat jam 12 tengah malam, semua peserta dibangunkan kembali. acara kali ini adalah Debat terbuka antara peserta dengan Tim formatur yang kali ini berjumlah 8 orang krn Burli (sang ketua tahun 99) baru datang plus 2 org dari panitia. acara berlangsung seru, sedikit pressure dari tim formatur telah membuat sisi emosional peserta meningkat. acara malam itu benar seru karena diteruskan dengan muhasabah yang tujuannya memperat tali silaturrahmi semuanya, baik itu peserta, panitia maupun alumni. acara dinihari itu selesai, dan diteruskan dengan bakar2 jagung oleh sebagian besar peserta, sedangkan panitia dan sebagian alumni tiduuuuur dengan pulas tapi saya ga bisa tidur sampe pagi....
Share:

0 Comments:

Blog Archive

c'est moi

Member of

1minggu1cerita